MATOH TECHNOLOGIES menyediakan PELATIHAN ONLINE GRATIS dengan materi sesuai kebutuhan terkini aktivitas bisnis USAHA MIKRO & KECIL MENENGAH dan TENAGA EDUKASI. Pelatihan online dapat diikuti dengan mengeksplorasi materi yang disediakan. Bagi yang berminat mendapatkan SERTIFIKASI terkait materi yang diikuti silahkan REGISTRASI dan berdonasi terlebih dulu untuk mengikuti proses evaluasi atau ujian. Donasi merupakan wujud komitmen mendukung semangat untuk berbagi pengetahuan. Salam sehat dan sukses.

Fakta Menarik Indonesia Menurut Facebook

TEMPO.COJakarta - Perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook Inc, akan membuka kantor perwakilan di Indonesia. (Baca : Facebook Buka Kantor di Indonesia).Menurut Vice President Facebook Asia-Pacific, Dan Neary, Indonesia memiliki beberapa fakta menarik. "Di Indonesia, 90 persen pengguna Internet membuka Facebook," katanya dalam wawancara dengan Tempo di Plaza Indonesia, Kamis, 20 Maret 2014. Selain itu, kata Neary, pelaku e-marketer atau tenaga
pemasaran online banyak menggunakan Facebook. Hal ini menjadi indikator bahwa Facebook adalah salah satu alat pemasaran yang populer di Indonesia. (Baca : Facebook Jadi Media Komunikasi Favorit).Di Indonesia banyak pengusaha kecil dan menengah yang sukses memanfaatkan Facebook sebagai alat promosi. "Hal ini berkebalikan dengan fakta banyaknya perusahaan besar yang ternyata belum memanfaatkan Facebook," ujar Neary.
Fakta menarik lain, menurut Neary, adalah jumlah pengguna Facebook di Indonesia. Saat ini, kata dia, jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 65 juta orang, jumlah terbesar keempat di dunia setelah Amerika Serikat, India, dan Brasil. Indonesia memiliki proporsi 6,5 persen dari total pengguna Facebookk secara global yang mencapai 1 miliar orang. (Baca : Akuisisi WhatsApp, Peluang Besar Start-up Lokal).Karena itu, Neary mengatakan Facebook tertarik untuk mengembangkan pasar di Indonesia. Secara khusus, Neary bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah Syarifuddin Hasan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka membicarakan kemungkinan Facebook untuk membantu para pegiat usaha kecil-menengah dan membantu mereka untuk terhubung dengan masyarakat global.

FAIZ NASHRILLAH